Kekurangan dan Kelebihan Sales Promotion
Kelebihan yang pertama dari sales promotion adalah mampu meningkatkan penjualan dalam kurun waktu yang singkat. Dengan adanya bantuan sales promotion pun perusahaan mampu meningkatkan respon secara lebih terarah daripada hanya menggunakan iklan saja.
Selain itu, strategi ini pun mampu menyesuaikan penawaran yang perusahaan berikan pada target konsumen untuk jangka waktu singkat. Sehingga akan mampu membuat konsumen tertarik pada produk baru.
Tapi, kekurangan yang utama dari sales promotion adalah tidak mempunyai efek jangka panjang atau jarang sekali mampu berhasil mendorong loyalitas dari konsumen baru karena mereka hanya akan memanfaatkan promo yang saat itu diadakan. untuk program tertentu yang bersifat jangka pendek, tentu berpengaruh pada keuangan bisnis secara jangka panjang, jangan sampai karena kekurangan dari strategi penjualan yang dibuat mengakibatkan keuangan bisnis menjadi tidak efisien, untuk solusi nya segera konsultasikan bersama kami disini