Tujuan dari Sales promotion
1. Meningkatkan Brand Awareness
Dengan melakukan sales promotion, maka perusahaan mampu meningkatkan brand awareness-nya, yang mana hal tersebut akan berdampak pada penjualan produk karena brand nantinya akan semakin banyak dikenal oleh para konsumen.
2. Ada Pasar untuk Produk Baru
Produk baru akan semakin dikenal di pasar, sehingga pihak perusahaan akan mengetahui target pasar tentang siapa saja dan kapan saja konsumen bisa membelinya. Dengan begitu, maka perusahaan akan memperoleh berbagai data lengkap terkait produk tersebut, seperti data target konsumen yang tepat.
3. Menjaga Produk atau Brand Tetap Kompetitif di Pasaran
Dengan melakukan kegiatan promosi, maka Anda bisa membuat produk atau brand untuk tetap kompetitif di pasaran. Sehingga, tidak akan layu serta tergerus oleh produk atau brand dari kompetitor Anda.
4. Loyalitas Konsumen
Setiap konsumen juga akan memperoleh keuntungan ketika membeli produk yang dipromosikan, seperti bisa memperoleh bonus atau diskon. Sehingga, mereka akan lebih loyal pada brand.
tujuan yang diharapkan tentu positif bagi bisnis, namun sebaiknya selaras dengan tujuan keuangan secara keseluruhan untuk mencapai goal bisnis secara jangka panjang, untuk solusinya segera konsultasikan bersama kami disini