Sales Promotion yaitu : Ini merupakan Cara Membuat Kegiatan Promosi yang Efektif (4/6)

Tujuan dari Sales promotion

1. Meningkatkan Brand Awareness

Dengan melakukan sales promotion, maka perusahaan mampu meningkatkan brand awareness-nya, yang mana hal tersebut akan berdampak pada penjualan produk karena brand nantinya akan semakin banyak dikenal oleh para konsumen.

2. Ada Pasar untuk Produk Baru

Produk baru akan semakin dikenal di pasar, sehingga pihak perusahaan akan mengetahui target pasar tentang siapa saja dan kapan saja konsumen bisa membelinya. Dengan begitu, maka perusahaan akan memperoleh berbagai data lengkap terkait produk tersebut, seperti data target konsumen yang tepat.

3. Menjaga Produk atau Brand Tetap Kompetitif di Pasaran

Dengan melakukan kegiatan promosi, maka Anda bisa membuat produk atau brand untuk tetap kompetitif di pasaran. Sehingga, tidak akan layu serta tergerus oleh produk atau brand dari kompetitor Anda.

4. Loyalitas Konsumen

Setiap konsumen juga akan memperoleh keuntungan ketika membeli produk yang dipromosikan, seperti bisa memperoleh bonus atau diskon. Sehingga, mereka akan lebih loyal pada brand.

tujuan yang diharapkan tentu positif bagi bisnis, namun sebaiknya selaras dengan tujuan keuangan secara keseluruhan untuk mencapai goal bisnis secara jangka panjang, untuk solusinya segera konsultasikan bersama kami disini

Previous Post
Sales Promotion yaitu : Ini merupakan Cara Membuat Kegiatan Promosi yang Efektif (3/6)
Next Post
Sales Promotion yaitu : Ini merupakan Cara Membuat Kegiatan Promosi yang Efektif (5/6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed