Pengertian Efisien Adalah
Efisien adalah salah satu cara yang dilakukan agar bisa mencapai suatu tujuan yang sebelumnya sudah ditentukan secara optimal (cepat dan tepat) serta sesuai dengan keinginan, dengan cara menekan sumber daya yang harus dikeluarkan.
Sumber daya dalam hal ini adalah uang, waktu, dan tenaga. Fungsinya adalah agar bisa menghindari pemborosan yang merugikan perusahaan. Bekerja secara efisien adalah bekerja dengan cara menggunakan sumber daya yang ada secara sesuai.
Pada pengertian efisien sebelumnya, ada yang menganggap bahwa efisien berhubungan dengan waktu. Hal tersebut bisa dikatakan tepat, karena seorang karyawan yang bekerja akan secara tidak langsung memperhitungkan berbagai aspek, termasuk di dalamnya waktu.
Selain itu, pengertian lain dari efisien adalah manage control atau mengelola kontrol terhadap segara situasi dan kondisi.
Kontrol keuangan dalam bisnis merupakan hal yang sangat penting, karena dengan mengetahui keuangan bisnis anda dari waktu ke waktu, dapat meningkatkan efisiensi dari berbagai aspek yang terlibat dalam bisnis anda, untuk solusi nya segera ketahui disini